Bagaimana memulihkan dari reputasi buruk di industri

August 19, 2019 Uncategorized  No comments

Reputasi suatu perusahaan tidak adil. Reputasi perusahaan dapat membuat atau menghancurkan bisnisnya. Penting untuk selalu memastikan bahwa perusahaan Anda memiliki citra yang baik dengan pelanggan Anda. Baca artikel berikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan manajemen reputasi.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog tempat perusahaan Anda beroperasi memiliki sedikit atau tidak ada akses? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terputus.

Jika Anda melakukan kesalahan, minta maaf dengan cepat. Banyak orang menyadari bahwa setiap orang adalah dan kesalahan terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan perbaiki di situs web Anda atau di media sosial. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, maafkan diri Anda dan lanjutkan dengan bisnis Anda.

Blog adalah cara yang bagus untuk memperkuat keberadaan online Anda dan meningkatkan reputasi bisnis Anda. Temukan blogger tamu di sektor Anda dan berikan saran tentang penggunaan produk Anda dan informasi lain yang akan membantu pelanggan Anda. Salah satu strategi terbaik adalah menghadirkan perusahaan lain yang melengkapi produk dan layanan Anda.

Jika bisnis Anda terdaftar di situs evaluasi yang dapat ditanggapi oleh pemilik bisnis, Anda harus memanfaatkannya. Jika umpan balik yang Anda terima positif atau negatif, Anda harus merespons. Banyak terima kasih kepada orang-orang yang hanya memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Perhatikan reputasi perusahaan offline Anda. Reputasi offline Anda memasuki dunia online. Ketika konten negatif menjadi tren dalam bisnis Anda, Anda perlu tahu alasannya. Perlakukan semua pelanggan Anda dengan baik dan dorong yang beruntung untuk meninggalkan ulasan positif di situs seperti Yelp.

Cara terbaik untuk mengelola reputasi bisnis online Anda adalah dengan memperjelas apa yang dikatakan. Tetap up to date untuk menekan reaksi negatif. Anda dapat melakukan ini dengan memasukkan Google Alerts pada nama perusahaan Anda atau dengan meminta perusahaan memeriksanya untuk Anda.

Jangan pernah memposting ulasan dan komentar palsu yang akan menempatkan bisnis Anda dalam cahaya positif. Percaya atau tidak, sebagian besar pelanggan akan tahu kapan mereka akan dikhianati dan kehilangan kepercayaan pada Anda dan bisnis Anda. Alih-alih memenangkan pelanggan, Anda bisa kehilangan mereka.

Perhatikan apa yang terjadi di media sosial. Media sosial sering membahas perusahaan. Anda dapat mendeteksi komentar negatif dan memulai pelemahan dengan cepat jika Anda sering memonitor halaman-halaman ini. Ini membuat reputasi Anda kuat.


Jika Anda memiliki bisnis, sangat penting untuk mengatur proses untuk memproses ulasan negatif. Selalu balas dengan benar dan cepat untuk umpan balik negatif. Jika tidak, kesunyian Anda dapat dianggap sebagai ketidakpedulian. Sama pentingnya untuk menghargai ulasan positif dengan apresiasi dan penegasan.

Setiap orang membuat kesalahan, bahkan perusahaan besar. Jika bisnis Anda melakukan kesalahan, penting untuk meminta maaf kepada pelanggan Anda sesegera mungkin. Jelaskan bagaimana bisnis Anda akan meningkat. Jika Anda melihat kesalahan, Anda masih dapat melindungi reputasi Anda karena pelanggan menghargai kejujuran Anda.

Reputasi perusahaan Anda sangat berharga. Itu hal yang rapuh. Jika Anda tidak hati-hati, Anda dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Sulit untuk memperbaiki panggilan yang rusak. Karena itu, pikirkan saran di sini dan praktikkan manajemen reputasi yang lebih baik. Tidak ada perusahaan yang mampu kehilangan pelanggan karena reputasi buruk mereka.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>